Cara Mengganti Background Foto pada Photoshop

Cara Merubah Background Foto Menggunakan Photoshop. Perkembangan dunia teknologi ternyata mampu menggeser studio foto. Pasalnya, dewasa ini banyak dari kita memanfaatkan kamera handphone untuk membuat foto seperti foto KTP, foto lamaran kerja dll, yang kemudian bisa kita print out sendiri, sehingga tidak mengharuskan kita untuk pergi ke studio photo.

Secara umum, foto-foto untuk jenis ID Card, KTP dan/atau foto untuk melamar kerja biasanya menggunakan background warna merah atau biru. Padahal, ketika kita mengambil foto dari kamera handphone, background yang didapatkan biasanya warna-warna lain dan yang lebih parah lagi adalah warna-warna alam. Maka dari itu, perlu kiranya kita untuk merubah background tersebut menjadi warna background yang secara umum digunakan untuk foto KTP atau foto untuk melamar kerja.

Kita dapat memanfaatkan program Photoshop untuk merubah atau mengganti background foto. Dan cara ini jauh lebih mudah, karena photoshop itu sendiri merupakan salah satu program editing foto yang populer dan mudah untuk di operasikan.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengganti/merubah background foto pada photoshop.
Siapkan foto yang akan Anda edit.
Pada pembelajaran kali ini, Kolom Komputer Aktif menggunakan sembarang foto, dimana foto ini diambil dari hasil pencarian di google dengan kata kunci "Foto Anak Lucu"

Setelah foto siap, silakan buka program photoshop di komputer Anda, kemudian buka foto yang akan di ganti backgroundnya pada photoshop.


Langkah selanjutnya yaitu memotong background foto dengan menggunakan tool-tool yang tersedia. Dalam hal ini, kita menggunakan Tool "Polygonal Lasso Tool". Lihat gambar dibawah.


Dengan tool tersebut kini saatnya kita memberikan lingkaran atau mengarsir foto untuk menghapus background. Caranya arahkan tool tersebut disetiap tepi foto bagian tubuh. Maka akan menghasilkan seperti gambar di bawah ini



Kemudian tekan "Delete" pada keyboar komputer, maka hasilnya seperti ini



Sampai tahap ini, berarti sekarang Anda sudah bisa mengganti background foto pada photoshop. Dan ini adalah contoh paling sederhana dan paling dasar. Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda dapat mengkreasikannya sendiri.

Selamat mencoba dan selamat belajar.
Jika ada pertanyaan terkait cara mengganti background foto pada photoshop seperti yang dijelaskan diatas, silakan tinggalkan komentar. Maka dengan segera kami akan meresponnya.

0 komentar:

Posting Komentar